HOME // Daerah // Pariwara // Serba Serbi

Dengan Iringan Sholawatan AN – NABAWY Mojokerto Timur, Kegiatan Ruwah Desa Sugeng Dihadiri Ribuan Pengunjung

 Pada: Sabtu, 24 Februari 2024

Mojokerto, Media Allround- Dalam rangka untuk meramaikan Ruwah Desa Sugeng dan Haul Mbah Abdul Jalil – Mbah Abdul Rokhim beserta Sesepuh Warga Masyarakat Desa Sugeng, maka Panitia kegiatan tersebut, menghadirkan Al Habib Hasan Bin Umar Assegaf, Gus Karim – Gus Barra – Gus Ali dan lantunan Majelis Sholawatan AN – NABAWY Mojokerto Timur. Jum’at, 23/02/24.

Kegiatan ini, dihadiri Wakil Bupati Mojokerto, Camat Trawas (di wakili), Kapolsek Trawas (di wakili), Danramil Trawas (di wakili), Kepala Desa Duyung dan Kepala Desa Sugeng bersama Perangkatnya. Begitu pula kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Ketua Karang Taruna Desa Sugeng bersama bersama anggotanya yang dimuliakan Allah.

Selain itu, Panitia kegiatan ini, juga menghadirkan puluhan anggota Kepolisian yang berada diwilayah Kecamatan Trawas beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan anggota Bantuan Serba Guna ( Banser) untuk membantu keamanan dan kelancaran kegiatan Ruwah Desa Sugeng yang di iringi Majelis Sholawatan AN – NABAWY Mojokerto Timur tersebut.

Sementara didalam sambutan Wakil Bupati Mojokerto (Gus Barra) menyampaikan salam dan hormatnya kepada para Kyai, para sesepuh – beni sepuh, beserta seluruh Warga Masyarakat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Sugeng, khususnya kepada Al Habib Hasan Bin Umar Assegaf, Gus Karim dan Gus Ali telah bersama-sama menghaturkan Sholawatan yang sangat bermanfaat didalam kegiatan Ruwah Desa Sugeng dan Haul Mbah Abdul Jalil – Mbah Abdul Rokhim beserta Sesepuh Warga Masyarakat Desa Sugeng ini.

Sedangkan disisi lainnya, sambutan Gus Barra menyampaikan doanya untuk seluruh Warga Masyarakat yang menghadiri acara Sholawatan ini, agar bagi yang punya hutang bisa segera dapat melunasi hutangnya.
“Untuk seluruh Warga Masyarakat yang hadir didalam acara Sholawatan ini, semoga yang punya hutang agar segera dapat membayar dan melunasi hutangnya. Sedangkan bagi yang sakit, semoga lekas sembuh dari sakitnya. Dan bagi yang belum dapat jodoh, semoga segera mendapatkan jodohnya. Begitu pula yang belum dapat pekerjaan, semoga lekas mendapat pekerjaannya,” do’a Gus Barra didalam sambutannya. Jum’at Malam, 23/02/24.

Baca Juga :  Bupati Mojokerto Kukuhkan Paskibraka 2022

Sepertinya, sebelum Gus Barra mengakhiri sambutannya, beliau (Gus Barra. Red) memberikan santunan kepada puluhan Warga Masyarakat Desa Sugeng, khusunya kepada Anak-anak di Desa itu. Dan santunan yang diberikan Gus Barra tersebut, berupa uang sebesar Ratusan Ribu Rupiah.

Pada saat kegiatan Ruwah Desa Sugeng dan Haul Mbah Abdul Jalil – Mbah Abdul Rokhim beserta Sesepuh Warga Masyarakat Desa Sugeng yang di iringi Majelis Sholawatan AN – NABAWY Mojokerto Timur akan berakhir. Kepala Desa Sugeng (Mismandono) kepada mediaallround.com mengatakan, “Tentunya kami sangat gembira sekali, atas adanya kegiatan Ruwah Desa Sugeng dan Haul Mbah Abdul Jalil – Mbah Abdul Rokhim beserta Sesepuh Warga Masyarakat Desa Sugeng yang sudah diselenggarakan dengan aman, lancar dan sukses. Jadi kami mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan dan membantu kelancaran kegiatan ini. Semoga kegiatan yang telah kami selenggarakan bisa bermanfaat dan menambah keberkahan dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” kata Mismandono disaat dimintai keterangan mediaallround.com didepan rumah saudaranya. Jum’at, 23/02/24.

Di lain tempat, Warga Masyarakat Desa Sugeng yang tidak mau disebut namanya, kepada mediaallround.com mengucapkan, “Kalau bagi kami semua yang menjadi Warga Desa Sugeng, tentu kegiatan Sholawatan seperti ini sangat bermanfaat sekali untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kami semua selaku Warga Desa Sugeng. Semoga kegiatan Ruwah Desa Sugeng dan Haul Mbah Abdul Jalil – Mbah Abdul Rokhim beserta Sesepuh Warga Masyarakat Desa Sugeng yang di iringi Majelis Sholawatan AN – NABAWY Mojokerto Timur dapat dijadikan agenda tahunan. Sehingga pada Tahun 2025 nanti, kegiatan itu dapat diselenggarakan lagi dengan lancar, sukses dan khidmat,” ucap Warga Desa Sugeng mengharap. (Ibnu – Tawi).

Baca Juga :  Migor Curah untuk Pedagang dan IKM, Ditinjau Bupati Mojokerto

Sudah dibaca : 23 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.