HOME // Daerah // Pariwara // Serba Serbi

Halal Bihalal KB KONI Bersama Bupati Mojokerto, Undang Ketua Cabor dan Pelatih Serta Atlit

 Pada: Sabtu, 20 April 2024

Mojokerto. Media Allround- Keluarga Besar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar acara Halal Bihalal 1445 H bersama Bupati Mojokerto di Pendopo Maja Tama Kabupaten Mojokerto, Jum’at malam (19/04/2024).

Acara ini dihadiri Kapolres Mojokerto (AKBP. Dr. Ihram Kustarto, SH. SIK. MSI. MH), Kepala Dinas Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Mojokerto, PLT Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mojokerto, Perwakilan Sekretaris Daerah (Sekda)Kabupaten Mojokerto, dan para Ketua Cabang Olah Raga (Cabor) se Kabupaten Mojokerto, para pelatih, pendamping Atlit serta para Atlit-atlit Kabupaten Mojokerto yang berprestasi di Porprov Jatim VIII Tahun 2023.

Sementara didalam sambutannya Ketua KONI Kabupaten Mojokerto, Suher Didieanto didalam acara Halal Bihalal bersama Bupati Mojokerto mengucapkan alhamdulillah, karena pada malam hari ini, kita semua bisa hadir dalam acara Halal Bihalal keluarga besar KONI Kabupaten Mojokerto dengan keadaan yang sehat tanpa halangan apapun.
“Semoga dengan diadakan acara Halal Bihalal ini, kalian semua bisa membangun kekompakan yang sangat solid, sebab harapan kami untuk kedepannya nanti, kalian semua harus jauh lebih kompak untuk membangun prestasi Olahraga Kabupaten Mojokerto,” kata Suher Didieanto dalam sambutannya.Selain itu, Suher Didieanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang telah memberikan bonus kepada para atlit, pendamping dan pelatih altit yang telah menyumbangkan medali kejuaraan Porprov VIII Tahun 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Tapi yang jelas para atlit kami, para pendamping dan pelatih kami sudah menerima haknya, yaitu uang bonus penyumbang medali Porprov VIII Tahun 2023 tersebut,” ucapnya.

Masih Suher Didieanto menyampaikan, kalau di tahun ini, yakni tahun 2024, jabatannya sebagai Ketua KONI Kabupaten Mojokerto akan berakhir.
“Untuk itu, harapan kami pada kalian semua, siapapun nanti yang akan menjadi Ketua KONI Kabupaten Mojokerto, kalian harus tetap semangat berprestasi untuk yang terbaik buat Kabupaten Mojokerto,” harapnya.

Sambung, Suher Didieanto membeberkan adanya anggaran tahun 2024 yang diterima KONI Kabupaten Mojokerto masih sama seperti tahun sebelumnya.
“Sebelum kami menyampaikan terkait anggaran, kami mohon maaf terlebih dahulu. Terus terang anggaran KONI yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto di tahun 2024, sebetulnya sama dengan anggaran KONI sebelum-sebelumnya, yaitu anggaran kami hanya di angka 2 miliar,” bebernya.

Baca Juga :  Jasa Raharja Dukung Konsep Digitalisasi Samsat

Lanjut Suher Didieanto menjelaskan, kenapa hal itu disampaikannya kepada Bupati Mojokerto, agar diketahui oleh teman-teman Ketua Cabor semuanya.
“Jadi anggaran KONI untuk tahun ini, sudah kami berikan kepada pelatih yang kemarin mendampingi Porprov VIII Tahun 2023, yang berhasil mempersembahkan medali untuk Kabupaten Mojokerto. Sehingga untuk kebutuhan KONI di tahun 2025, yakni untuk persiapan Porprov berikutnya, kami sedikit agak ketir-ketir,” jelasnya.

Namun, Suher Didieanto menerangkan, kalau kata beliau Ibu Bupati Mojokerto, jangan ketir-ketir pasti anggarannya akan ditambahi.
“Karena Ibu Bupati Mojokerto berkata seperti itu, maka kami ucapkan terima kasih, terima kasih, terima kasih. Semoga saja di PAK nanti, anggaran KONI Kabupaten Mojokerto ditambahi. Sehingga beban berat yang kita terima nanti untuk Porprov Jatim IX Tahun 2025 dapat mempertahankan minimal di peringkat 9, itu harapan kami. Tapi karena kemarin di Porprov Jatim VIII Tahun 2024 banyak atlit mendapat Perak yang luar biasa, maka nantinya Ibu Bupati Mojokerto menyampaikan perlu adanya kenaikan peringkat. Kalau Ibu Bupati Mojokerto menyampaikan seperti itu, tentu saya pribadi akan berusaha untuk melaksanakannya dengan sekuat tenaga, sebab saya memang sangat-sangat berharap prestasi atlit-atlit kami di Porprov IX Tahun 2025 nanti bisa naik,” terangnya.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Suher Didieanto juga mengucapkan terima kasih kepada konsultan dari PPSI Unesa yang telah mendampingi atlit-atlit KONI Kabupaten Mojokerto di kejuaraan Porprov Jatim VIII Tahun 2023 kemarin.
“Semoga Tahun 2025 nanti, kalian semua siap untuk mendampingi kami untuk mensukseskan atlit-atlit kami di Porprov IX Tahun 2025, sehingga kami bisa mempertahankan minimal peringkat 9. Tetapi harapan kami bisa di peringkat 8 besar atau 6 besar, itu tekad kami,” tutupnya.

Baca Juga :  Dialog Walikota Mojokerto Dengan Insan Pers, Wujudkan Pilkada Yang Aman Dan Kondosif

Sedangkan didalam sambutannya Bupati Mojokerto, Hj. dr. Ikfina Fahmawati. MSI memberikan hormat kepada Kapolres Mojokerto, agar beliaunya nanti dapat memberikan sambutan-sambutannya sebagai bentuk perkenalan dan berbagi motivasi dengan para atlit-atlit, para pelatih dan official kebanggaan Kabupaten Mojokerto.Selain itu, Bupati Mojokerto juga memberikan hormat kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto, Asisten Pemerintahan dan PLT Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mojokerto yang hadir mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mojokerto, karena beliau Sekda malam ini berhalangan hadir.

Sedangkan hormat Bupati Mojokerto yang terakhir disampaikan kepada Ketua KONI Kabupaten Mojokerto yang diketahuinya, kalau masa jabatannya pada tahun ini akan berakhir.
“Saya baru tahu kalau masa jabatannya KONI tahun ini akan berakhir,” kata Bupati Mojokerto didalam sambutannya, Jum’at malam (19/04/2024).

Masih Bupati Mojokerto menerangkan, “Beliau (Ketua KONI. Red) sampaikan, bahwa untuk kita supaya bisa mendapatkan prestasi itu, harus ada persiapan yang matang, dan persiapannya tidak boleh setengah-setengah. Bahkan untuk bagaimana beliau menentukan penyaringan ada mekanismenya, jadi tidak serta merta begitu saja,” terangnya.

Sambung Bupati Mojokerto menjelaskan, “Ketika beliau itu menyampaikan kebutuhan anggaran, biasanya beliau memberikan pemikiran-pemikiran yang rasional untuk mengirimkan atlitnya latihan bersama, supaya tahu bagaimana harus mempersiapkan kekuatannya sebelum melakukan pertandingan. Jadi apa ya, istilahnya apa yang disampaikan oleh beliau itu, bagi saya masuk akal dan realistis. Sehingga saya bisa memaklumi, karena beliau adalah mantan atlit yang punya pengalaman pribadi,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Mojokerto menuturkan, “Sebetulnya acara ini, bukan Halal Bihalal, tapi buka bersama. Karena kesempatannya baru sekarang, Allah belum berkenankan kemarin, dan Allah perkenankan sekarang, tapi apapun acaranya, Alhamdulillah malam ini, kita bersama-sama bisa bersilaturahmi, berkumpul bersama yang niatnya kita adalah Halal Bihalal hormati semuanya. Untuk itu, izinkan saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto menghaturkan mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan Allah betul-betul menerima semua ibadah kita, kebaikan kita yang dilaksanakan di bulan suci Ramadan kemarin,” tuturnya.

Baca Juga :  Kebangkitan Nasional Menuju Kebangkitan PETANI

Sekali lagi, Bupati Mojokerto meminta dan berdoa, “Mudah-mudahan Allah memberikan ampunan kepada kita semuanya, sehingga kita betul-betul kembali suci dan mendapatkan kemenangan untuk melengkapi ampunan yang Allah berikan kepada Ibu Bapak semuanya. Dengan adanya permohonan itu, maka saya akan sama, secara pribadi mau minta panjenengan semuanya untuk bisa memberikan maaf kepada saya, manakala selama kita berjuang bersama-sama dengan atlit, dengan panjenengan semuanya, pasti urusannya adalah medali. Jadi kami semuanya dalam mendampingi panjenengan semuanya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pertandingan-pertandingan ada hal-hal yang kurang berkenan di hati, maka saya mohon dimaafkan,” pintanya.

Perlu diketahui, Bupati Mojokerto menambahkan, “Kejuaraan Porprov itu dilaksanakan dua tahun sekali, kalau kemarin dilaksanakan pada tahun 2023, maka berikutnya adalah di tahun 2025. Jadi persiapan Porprov Jatim IX Tahun 2025 harus dimulai dari sekarang. Meskipun kita di urutan yang ke-9, tapi kalau dibandingkan dengan tiga besar, ya jauh rasanya. Namun kita bersyukur Alhamdulillah kemarin sebagai tuan rumah masih bisa unjuk gigi, walaupun kita tidak masuk di tiga besar atau 5 besar. Mudah-mudahan nanti kedepan dengan komitmen kita semuanya, perjuangan kita semuanya, dukungan dari semua pihak, maka kita akan bisa mewujudkan prestasi yang lebih baik dari kemarin,” tambahnya.

Selanjutnya Bupati Mojokerto mengingatkan, “Prestasi semuanya akan kembali untuk panjenengan semuanya, tapi prestasi bagi Pemerintah Kabupaten Mojokerto adalah satu kehormatan. Tapi kalau menurut saya, prestasi adalah harga diri eksistensi yang ditentukan dari bagaimana prestasi diakui oleh para atlet yang lain dan oleh kita semuanya,” pungkasnya.Acara Halal Bihalal Keluarga Besar KONI Kabupaten Mojokerto bersama Bupati Mojokerto di akhiri dengan saling bersalaman untuk memohon maaf lahir dan batin. Setelah itu, Ketua KONI Kabupaten Mojokerto bersama Bupati Mojokerto dengan seluruh Ketua Cabor dan para Atlit foto bersama. (Ibnu-Tawi).


Sudah dibaca : 33 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.