HOME // Daerah // Pariwara // Pemerintahan

Peduli Kembangkan IKM/UMKM, Bupati Mojokerto Beri Penghargaan Bank Jatim

 Pada: Sabtu, 18 Mei 2024

Mojokerto, Media Allround- Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberi penghargaan kepada Bank Jatim cabang Mojokerto atas kepeduliannya dalam mengembangkan Industri Kecil Menengah (IKM) maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bumi Majapahit.

Penyerahan penghargaan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-731 Kabupaten Mojokerto tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Ikfina kepada Pimpinan Cabang Bank Jatim Mojokerto Krish Taufan Agus F secara langsung di kantor cabang bank Jatim Mojokerto, Jum’at (17/5), siang.

Pada kesempatan itu, Bupati Ikfina menyampaikan terimakasih kepada bank Jatim cabang Mojokerto atas dedikasinya yang ikut andil dalam mengembangkan berbagai IKM maupun UMKM di Bumi Majapahit yang dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih pak Krish sudah menjadi mitra kabupaten Mojokerto dalam mengembangkan IKM/ UMKM kami. Di tempat kami masih banyak IKM/ UMKM kami yang memiliki produk unggul tapi kurang dalam promosi atau pengemasan, memang sangat disayangkan,” ucapnya.

Dari kepedulian terhadap IKM maupun UMKM, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga mengharapkan agar Bank Jatim cabang Mojokerto dapat terus bersinergi dengan Pemkab Mojokerto dalam meningkatkan para IKM dan UMKM untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur.

“Kami sebagai pemerintah ingin terus melakukan pendampingan dengan harapan produk mereka bisa dikenal dimana-dimana, kalau bisa kedepannya dapat menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Mojokerto, salah satunya seperti Tahu Solet Betro. Itu sudah pernah saya coba dan memang enak. Terus ada lagi rengginang di daerah Kesiman Pacet, itu renyah sekali dan ada banyak varian rasa dari udang sampai bawang,” ujarnya.

Sehingga, dengan adanya komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Majapahit, Bupati Ikfina juga mengharapkan, agar banyak IKM maupun UMKM yang tertarik untuk bekerja sama dengan Bank Jatim cabang Mojokerto untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga :  Penuhi Hak Anak, Ikfina Dorong Gugus Tugas Tingkatkan Predikat KLA

“Saya ingin produk UMKM di kabupaten Mojokerto dapat dikenal di luar pasar Kabupaten Mojokerto. Saya harap nantinya mereka juga dapat bekerjasama dengan bank Jatim dalam pengembangan produk mereka,” pungkasnya. (Ibnu/Kominfo).


Sudah dibaca : 18 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.