HOME // Uncategorized

Melalui Kunci Duplikat, 5 Kuli Panggul Bobol Gudang Bulog

 Pada: Jumat, 31 Agustus 2018

Mojokerto, kompaspublik.com– Sepertinya melalui kunci duplikat, 5 kuli panggul gudang Bulog Sub Divre Surabaya nekat melakukan pembobolan gudang untuk mencuri 24 sak beras senilai Rp. 20 juta. Lalu kelima kuli panggul tersebut adalah Roy Laurandha (31 tahun), asal Desa Denanyar, Jombang Kota. Achmad Sa’i (26 tahun) dan Kasiyan (32 tahun), warga Desa Ngabar, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Sukadi (38 tahun) dan Darno (31 tahun), warga Kelurahan Pulorejo, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.


Menurut Kapolres Mojokerto AKBP. Leonardus Simarmata pada saat jumpa pers mengatakan, bahwa para pelaku, mencuri 24 karung beras dari gudang Bulog, masing-masing berisi 50 kilogram beras dengan nilai kerugian Bulog Rp. 20 juta.
“Kelimanya melakukan aksi pada (25/8) Sabtu. Mereka bekerja di Bulog sebagai kuli panggul, sehingga kelimanya mengerti situasi gudang Bulog. Namun mereka merencanakan aksinya sudah dua minggu dan membuat kunci duplikat gudang Bulog. Bahkan kelimanya juga menyewa mobil pick up Mitsubishi L 300 Nopol : S 8943 RB dengan sewa Rp. 300 ribu untuk mengangkut beras hasil curiannya,” paparnya.

Masih Kapolres Mojokerto menjelaskan, nampaknya kelima tersangka sudah dua kali melakukan aksi pencurian di gudang Bulog. 
“Beras yang dicuri tersebut, beras kualitas medium. Sedangkan berasnya dijual di warung kelontong di Mojokerto. Lalu uang hasil beras curian itu dibagi rata, dan masing-masing tersangka mendapatkan bagian Rp. 650 ribu. Jadi kami sekarang ini masih mendalami kasus ini, sebab mungkin ada keterlibatan pegawai Bulog atau pihak lainnya,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, Roy dan kawan-kawan dijerat dengan Pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Red).





Sumber : investigasi.today
Baca Juga :  Bupati Sukabumi Peduli Pelajar Berprestasi

Sudah dibaca : 69 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.