HOME // Uncategorized

Kapolsek Krembangan Hadiri Cangkrukan Kamtibmas 3 Pilar Serta Deklarasi Anti Hoax

 Pada: Rabu, 24 Oktober 2018

Media online kompaspublik.com, Surabaya- Melihat maraknya aksi pencurian di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya adakan cangkrukan kamtibmas Tiga Pilar.

Bertempat di Jalan Alun-alun Dupak,  Bangunsari, Surabaya, sekitar pukul 19.30 WIB acara cangkrukan kamtibmas tiga pilar dihadiri oleh Kapolsek Krembangan, Kabagren Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kasat Intel/KBO Polres Pel Tj Perak, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Danramil Krembangan, Camat Krembangan diwakili Kasi Pemerintahan, Wakapolsek Krembangan, seluruh Kanit Polsek Krembangan, anggota Humas Polres Polres Tanjung Perak, anggota Polsek Krembangan, Toga/Tomas, Ketua RW 4, Slamet, Ketua RT 1 sampai 15, warga sekitar 50 orang.

Acara cangkrukan dibuka dengan sambutan dari Ketua RW 4, Slamet. Selaku Ketua RW 4, dirinya mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara cangkrukan tiga pilar tersebut. Dirinya juga menuturkan bahwa merefleksi Bangunsari yang dulu bekas tempat prostitusi sekarang sudah tidak ada lagi dan sudah menjadi kampung yang bersih prostitusi.

“Saya mohon pada Muspika untuk tetap memantau atau menindak apabila masih ada kegiatan prostitusi terselubung. Semoga tidak ada lagi prostitusi di daerah Bangunsari,” harap Slamet.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolsek Krembangan. Di acara cangkrukan tersebut, mantan Kapolsek Rungkut menuturkan bahwa dirinya memperkenalkan sebagai Kapolsek Krembangan yang baru.

Sebagai Kapolsek Krembangan yang baru, dia mengingatkan kepada warga Rw 4 untuk berperan aktif dalam harkamtibmas. Hal ini disebabkan bahwa masih ada kejadian curanmor dan penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Krembangan. Dia juga meminta warga  berani dan cepat dalam memberikan informasi  apabila ada indikasi Warganya yang terlibat Narkoba ataupun pelaku Curat, Curas dan Curanmor (3C).

“Semoga ada sinergi antara anggota Polsek  dan warga untuk menekan angka kriminalitas di Wilayah Krembangan,” ujar mantan Kapolsek Rungkut tersebut.

Baca Juga :  Anggota Kelompok Perguruan Silat Bentrok dengan Keamanan Ruko Buntaran Surabaya

Usai sambutan Kapolsek Krembangan, Danramil pun tak lupa memberikan sambutan. Sebagai Danramil yang baru, dirinya memperkenalkan diri sebagai Pejabat baru menjadi Danramil Krembangan.

“Saya selaku Danramil yang baru siap memerintahkan anggota Koramil untuk membantu memberikan solusi bersama muspika apabila masih ada yang terselubung,” ujar Danramil yang baru.

Sambutan terakhir sambutan dari Tokoh Agama (Toga) yakni H. Khoiron Sueib. Selaku Toga, H. Khoiron Sueib menjelaskan bahwa penutupan lokalisasi yang pertama adalah Bangunsari. Dia berharap mampu bersinegi Muspika yang ideal. Tak lupa juga mengingatkan bahwa di tahun politik seperti saat ini tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Wilayah Krembangan.

 “Semoga di tahun politik mari kita jaga persatuan dan kesatuan meskipun beda pilihan,” ujar H. Khoiron Sueib.

Sekitar pukul 22.30 WIB, acara ditutup dengan doa yg dipimpin oleh Drs. H. Sunarto dilanjutkan deklarasi Anti HOAX  dan Deklarasi Pemilu Damai. Acara cangkrukan tersebut berjalan lancar, aman, dan tertib. (Man)


Sudah dibaca : 86 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.