HOME // Uncategorized

Bersama LMDH Budi Daya, Acara Bersih Desa Satak Dihibur Seni Campursari

 Pada: Sabtu, 21 September 2019

 Kediri, kompaspublik.com- Dengan dihibur panggung Seni Musik Campursari, acara Bersih Desa yang dilaksanakan pada hari Kamis malam (19/09/2019) oleh Desa Satak, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, melihatkan adanya kekompakan Masyarakat yang sangat maju. Sehingga Kepala Desa Satak, Linawati bersama Perangkatnya yang hadir didalam acara bersih itu, sangat senang dan bangga.
“Saya sangat bangga sekali dengan kekompakannya Warga dan Pemuda-pemuda Desa Satak yang semakin maju. Untuk itu, acara ini saya serahkan kepada Pemuda-pemuda sini, agar keamanan acara ini selalu terjaga, sehingga Warga yang ada didepan panggung terhibur oleh Seni Campursari,” Pesan Linawati didalam sambutannya. 
Selain mengadakan Panggung seni musik Campursari, acara bersih Desa juga mengadakan penyerahan Tropi penghargaan kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Budi Daya sebagai Lembaga yang paling menonjol prestasinya didalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia dan Alam (SDMA). Hal ini terbukti dengan adanya LMDH Budi Daya menyerahkan Bina Komunitas kepada 3 Kelompok Pemuda Desa Satak pada acara bersih Desa semalam. 

Sedangkan misi LMDH yang mendapat ijin resmi Akte Notaris tahun 2005 sampai sekarang itu, adalah Persatuan dan meningkatkan kesejakteraan Masyarakat, kususnya Warga Desa Satak. Tapi setelah tertimpa isu negatif atau bohong alias Hoax, LMDH ini dinyatakan sudah kondusif dalam pengelolaan lahan hutan.
Perlu diketahui, bahwa hasil LMDH ini  mengarah pada pertanian dan perkebunan, seperti Nanas, Cabe, Jagung dan lainnya. Dan untuk pemasaran hasil pertanian maupun perkebunan itu, sudah mencapai pasar Nasional, bahkan rencananya akan dipasarkan kemanca Negara Internasional, seperti Export Jagung manis.

Selain itu, LMDH  Budi Daya merupakan lembaga yang juga bertujuan meningkatkan SDM Warga Desa Satak yang mandiri dan kreatif. Terutama malakukan pembinaan bagi pemuda-pemudi yang ada di Desa setempat. (JJ). 
Baca Juga :  Tanah Bekas Digali Dijual Murah

Sudah dibaca : 67 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.