HOME // Uncategorized

Bawaslu Sukabumi Didemo Para Calon Anggota Panwascam

 Pada: Senin, 23 Desember 2019
Sukabumi. kompaspublik.com- Puluhan massa dari para  calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada hari ini, Senin (23/12/2019) melakukan aksi demo di depan Kantor Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Hal ini dikarenakan adanya para calon anggota Panwascam yang dinyatakan tidak lolos seleksi usai tahapan tes socrative dan wawancara Minggu lalu. Dan Bawaslu Rilis 141 Panwascam se-Kabupaten Sukabumi, Cek Daftar Hasil Seleksi

Sedangkan pada saat berorasi, puluhan massa terlihat membawa alat peraga yang menyebut Bawaslu Kabupaten Sukabumi “tidak ada keterbukaan dan transparan dalam tahapan seleksi.” Bahkan Bawaslu disebut “tidak netral dan tak adil dalam memberlakukan rekrutmen Panwascam.”

Sementara dari salah seorang massa pendemo yang juga calon anggota Panwascam ciambar, bernama Hadi Ajun membeberkan penilaian tidak ada transparansi, nilai wawancara tidak disampaikan ke publik.
“Saat tes socratice nilai tertinggi ada yang tidak lolos sedangkan nilai yang kecil bisa lolos.ada apakah gerangan.Kami punya data, di ciambar .Dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi tidak mengindahkan instruksi Bawaslu RI bahwa untuk Panwascam diisi oleh yang berpengalaman,” Tegas Hadi Ajun saat diwawancarai oleh kompaspublik.com di sela aksi.

Lalu saat menunggu hasil tes lanjutan seleksi Panwascam se- Kabupaten Sukabumi, ada kima poin penilaian kelulusan

Selanjutnya massa pendemo juga meminta, agar pihak Bawaslu menemui mereka. Sehingga aparat kepolisian yang mengerahkan 100 personel ditambah puluhan personel Satpol PP dalam mengawal aksi demo tersebut, langsung memfasilitasi pertemuan antara massa pendemo dengan pihak Bawaslu Kabupaten Sukabumi.

Kemudian disela aksi demo itu, Ketua Pokja Seleksi Panwascam sekaligus Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi membantah tudingan tersebut. Nuryamah menegaskan kalau masalah seleksi Panwascam tidak ada yang disembunyikan.

Namun dari pantauan dilapangan, aksi demo sempat menyorot perhatian para pengguna jalan disekitar Jalan Raya Karangtengah-Cibadak. Sehingga arus lalu lintas sempat macet dipadati kendaraan yang berjalan merayap. (e.hamid).
Baca Juga :  Setelah Kebakaran, Lokasi SPBU Brebek Bagian Depan Dipagar Total

Sudah dibaca : 104 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.